MILAN – AC pemilik Milan Silvio Berlusconi telah mengatakan bahwa klub telah resmi dijual konsorsium perusahaan dari Cina. Dia juga menyebutkan harga jual, klub adalah € 400 juta, atau 80% dari saham.

Pernyataan Berlusconi tak lama setelah keluar rumah sakit setelah operasi jantung. Dia mengatakan pembayaran dapat dilakukan selama dua tahun ke depan.

“Pada saat ini, Milan mulai menu perjalanan di Cina,” Berlusconi mengatakan, tanpa mengungkapkan identitas pemilik baru klub, dikutip BBC Sport Rabu (2016/07/06).

Menurut Reuters proses penjualan, yang merupakan nilai klub di kisaran 750 juta euro atau sekitar Rp10,9 triliun, asalkan pembayaran selesai dalam dua tahun. Namun, beberapa media panggilan lain proses ini baru saja memasuki tahap akhir dari perdebatan.

The Guardian yang berbasis di Inggris panggilan-founder Robin Li adalah mesin pencari online Baidu- menjadi salah satu konsorsium Cina terkemuka. 62 orang terkaya Forbes pada 2016, yang disebut-sebut sebagai aktor mengambil alih klub.

Harap dicatat bahwa Berlusconi adalah penduduk asli kota Milan untuk membeli klub berjuluk Rossoneri pada Februari 1986 dari sebuah perusahaan media, Finnivest. Setelah tiga dekade, Milan mengalami krisis keuangan sampai diumumkan bahwa mengalami kerugian sebesar € 93.500.000 tahun lalu.